Apel Buah Baik Penderita Batu Empedu


Tau kah anda apa saja makanan yang baik bagi penderita batu empedu? Nah di sini saya akan sedikit menginformasikan seputar apel buah baik bagi penderita batu empedu.Buah apel adalah buat yang bernama latin malus domestica, pertama kali ditanam di kawasan asia tengah, namun sekarang buah apel sudah menyebar luas ke berbagai pelosok dunia, tak terkecuali di indonesia.Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa quercetin mampu meningkatkan kekebalan tubuh, terutama ketika Anda sedang depresi.Selain rasa nya yang enak,bauh yang satu ini juga di percaya dapat menjadi obat batu empedu alami. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).Apel dapat dimakan secara mentah, dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta.Memakan atau mengkonsumsi buah apel dengan cara digigit dan dikunyah dapat menigkatkan produksi air liur dalam mulut, hal tersebut yang dapat menurunkan tingkat bakteri dalam mulut serta dapat melindungi gigi dari kropos dan penyakit gigi lain.

Apel memiliki kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.Apel telah di uji coba khasiatnya. Awalnya para peneliti melakukan percobaan pada tikus. Dari beberapa ekor tikus diantaranya diberi ekstrak apel, dan hasilnya pun mengejutkan. Sekitar 43% jumlah tikus yang mendapatkan asupan berupa ekstrak apel tadi menunjukkan hasil positif di bagian usus, yaitu mengurangi risiko terkena kanker usus. Dari hasil penelitian ini para ahli juga berstatemen bahwa apel juga baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.Batu empedu terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu sehingga ia cenderung mengeras. Efek jangka pendeknya adalah sangat memungkinkan anda akan obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu anda mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Apel sebagai salah satu buah super yang memiliki kandungan serat tinggi sangat baik untuk kesehatan.Manfaat buah apel tidak hanya ada dalam daging buahnya aja. Kulit buah apel juga mempunyai khasiat serta manfaat bagi kesehatan. Kulit apel mempunyai senyawa yang mampu menekan naiknya kadar glukosa dalam darah. Senyawa penting dalam kulit buah apel yang berperan dalam aksi tersebut mengandung glicemic yang rendah.

Begitu banyak manfaat apel ini bagi kesehatan,terutama apel ini di percaya sebagai obat batu empedu.Jadi bagi anda yang sedang terkena penyakit batu empedu,segera konsumsi apel dan rasa kan khasiatnya.

Artikel Terkait

search